Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Semua Operator

Yandelia.com - Pandemi saat ini pastinya untuk kamu para pelajar mulai dari sd hingga yang sudah kuliah harus menggunakan media daring atau belajar dirumah saja, pastinya membutuhkan banyak kuota untuk mengakses sebuah aplikasi kita contohkan aja seperti zoom yang menghabiskan kuota seharian lebih dari 2GB oleh karena itu pemerintah mengeluarkan program pembagian kuota belajar untuk seluruh indonesia mulai dari sabang sampai merauke. Nah, Perlu kamu ketahui, bahwa kuota belajar adalah sebuah layanan kuota gabungan antara ilmupedia dan conference yang dapat digunakan untuk mengakses aplikasi atau website edukasi dalam proses belajar mengajar siswa dan guru.


Untuk beberapa layanan itu di antanya seperti ilmupedia dan Conference, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom. Selain itu juga CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan e-learning kampus/sekolah. Pastinya kamu membutuhkan kuota yang bisa membuka semua aplikasi yang ada di smartphone kamu, karena guru tidak hanya mengirimkan tugas dari aplikasi diatas saja, oleh karena itu saya disini akan membantu kamu untuk mengubah kuota tersebut.

Disini kita contohkan saja menggunakan operator telkomsel. nah untuk kamu yang belum memiliki kuota belajar, kamu bisa mengaktifkan Kuota Belajar tersebut melalui aplikasi MyTelkomsel. Pastikan kamu memiliki kuota utama dan tidak menggunakan VPN serta mengikuti langkah-langkah berikut :
  • Silahkan Download dan Buka aplikasi MyTelkomsel.
  • Pilih menu “Belanja”.
  • Pilih menu “Internet”.
  • Pilih kategori “Pendidikan”.
  • Pilih “Kuota Belajar Rp10”.
  • Konfirmasi pembelian.
  • Pembelian berhasil.

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Terbaru


Lalu bagaimana cara mengubah kuota belajar ini menjadi kuota utama atau biasa kita sebut dengan kuota flash, silahkan kamu simak artikel dibawah ini dengan seksama.

1. Silahkan kamu download terlebih dahulu aplikasi TLS Tunnel dari Play Store ataupun Google Chrome.


2. Setelah terpasang silahkan kamu buka dan jalankan aplikasinya, untuk tampilan awalnya kamu bisa lihat gambar dibawah ini.


3. Untuk settingannya kamu bisa ikuti seperti contoh dibawah ini.
  • Bagian Connection Method pilih Custom SNI.
  • Bagian SNI Host isi saja dengan classroom.google.com.
  • Untuk bidang Server, Anda bisa memilih Automatic atau memilih server sesuai keinginan.
  • Untuk bidang Port Anda bisa pilih T 443.


4. Setelah seluruh settingan sudah kamu pasang, silahakan kamu klik tombol Start dan klik Izinkan.
5. Kemudian kamu beralih ke LOGS dan Pastikan Anda melihat tulisan Connected yang artinya sudah terhubung seperti gambar dibawah ini.


6. Selesai.

Penutup

Bagaimana mudah bukan untuk tutorial Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Semua Operator, disini kamu hanya memasukan BUG-nya saja, apabila tutorial ini tidak wort it kamu bisa mengunjungi blog ini kapan saja karena nantinya saya akan mengupdate tutorial terbaru setiap harinya, sekian tutorial kali ini lebih dan kurang saya mohon maaf dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Semua Operator"