Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Flashing Lengkap Beserta Keuntungan dan Kerugiannya

Yandelia.com - Dalam memperhatikan perkembangan teknologi saat ini yang salah satunya adalah gadget yang hampir setiap orang mempunyainya dan semakin hari perkembangannya semakin banyak, hal tersebut menjadi pusat perhatian saat ini karena kita tidak akan terlepas dengan benda yang satu ini. Pengguna gadget biasanya sering mengalami beberapa kendalam dalam pemakaian smartphone mereka. Biasanya, penggunaan jangka panjang akan membuat HP kamu mengalami problem saat penggunaan. 


Di artikel kali ini kita akan membahas lebih detail mengenai Pengertian Flashing Lengkap Beserta Keuntungan dan Kerugian dalam melakukan hal tersebut. Dalam proses penginstallan ulang memerlukan kehati-hatian tingkat tinggi. Selain itu, Jika salah dalam melangkah maka akan membuat ponsel anda tidak dapat hidup kembali atau bootlop dan kamu harus flash ulang smartphone kamu, oleh karena itu di pembahasan kali ini saya akan mengulas lebih jauh mengenai flashing.

Apa Itu Flashing ?


Flashing adalah sebuah proses menginstal ulang Sistem Operasi atau biasa disebut dengan SO yang terdapat didalam perangkat Android untuk melakukan perbaikan kerusakan ataupun error software yang terjadi didalam sistem tersebut.

Banyak pengguna Smartphone yang mengalami kerusakan biasanya membawa Smartphone tersebut ke tukang service untuk melakukan flash ulang, Tetapi adakalanya bagi kamu pengguna android mengetahui bagaimana cara melakukan flashing tersebut agar suatu hari ketika kamu ingin melakukan flashing kamu dapat melakukannya sendiri dan pastinya gratis.

Pengertian Flashing Lengkap Beserta Keuntungan dan Kerugiannya


Pastinya ada alasan kenapa smartphone kamu harus melakukan penginstallan ulang atau biasa kita sebut dengan Flash, nah berikut ini kami rangkum beberapa masalah yang sering terjadi dan harus melakukan flashing ulang smartphone, antara lain :
  • Perangkat Android sering hang, atau stuck di Logo atau Icon waktu Restart
  • Perangkat tidak merespon boot akibat kesalahan atau terdapat eror di sistem, seperti waktu perangkatnya lagi update terus kita matikan secara Paksa atau tidak sengaja bisa jadi kita memerlukan Flashing.
  • Lupa Kunci pola
  • Lupa kode pengguna
  • Lupa sandi smartphone
  • Sering mengalami Force Close
  • Loading Boot Load

Setelah kamu mengetahui alasan kenapa kita harus melakukan flashing di smartphone, nah dibawah ini sudah kami rangkum beberapa informasi mengenai keuntungan dan kerugian setelah kamu melakukan flashing tersebut, antara lain :

Keuntungan Melakukan Flashing


1. Meningkatkan performa hp
2. Menghilangkan virus yang parah
3. Memperbaiki Fitur-fitur yang menjadi kelemahan vendor
4. Mengubah tampilan android menjadi bawaan pabrik
5. Mengurangi bug pada Vendor
6. Membuat pemakaianya menjadi lebih friendly

Kekurangan Melakukan Flashing


1. Menghilangkan Garansi Smartphone
2. Memperpendek umur Android
3. Fitur update kualitasnya tidak terlalu baik
4. Terdapat beberapa fitur didalam bagian perangkat akan hilang

Penutup

Mungkin sekian dulu pembahasan singkat kita mengenai Pengertian Flashing Lengkap Beserta Keuntungan dan Kerugiannya, apabila terdapat kata atau pengucapan saya yang salah lebih dan kurang saya mohon maaf dan semoga apa yang saya berikan ini bermanfaat untuk teman-teman android sekalian, sekian dan terima kasih.

Posting Komentar untuk "Pengertian Flashing Lengkap Beserta Keuntungan dan Kerugiannya"